Home ARTIKEL Daftar Mobil-mobil yang Harganya Dibawah Rp 200 Juta versi OTOZOLA

Daftar Mobil-mobil yang Harganya Dibawah Rp 200 Juta versi OTOZOLA

193
0

Sebentar lagi Mudik Lebaran 2019 akan segera dimulai, tak jarang banyak sekali pemudik yang akan mengantikan kendaraan pribadinya dengan kendaraan yang baru baik itu sepeda motor maupun mobil.

Pergantian kendaraan ini dilakukan karena tradisi yang melekat erat ketika merayakan hari raya tahun baru maka segala sesuatu harus baru sehingga entah itu di hari raya lebaran maupun hari raya agama lain tetap saja orang-orang akan menggantikan segala sesuatu hal dengan yang baru.

Pergantian ini dilakukan juga karena pemilik kendaraan merasa kendaraan yang dipakai saat ini sudah terlalu usang dan sudah tak layak dipakai.

Nah, tak jarang banyak sekali pemilik kendaraan sepeda motor yang akhirnya memilih untuk membeli mobil baru bila dibandingkan dengan sepeda motor baru, selain dinilai lebih aman tentu saja mobil dapat menggangkut lebih banyak penumpang serta barang-barang yang hendak dibawa ke kampung halaman.

Mobil yang biasanya dipilih merupakan mobil yang berada di budget tertentu dimulai dari kisaran Rp 200 juta kebawah, tentu saja ada banyak sekali pilihan yang bisa dibeli mulai dari mobil LCGC sampai dengan non-LCGC.

Berikut Otozola sudah merangkum beberapa jenis mobil yang mempunyai harga di bawah Rp 200 juta dengan fungsionalitas yang sangat baik :

TOYOTA AVANZA – Rp 191,1 Juta,-an

Yang pertama dimulai dari salah satu produk andalan asal Toyota yaitu Avanza, belum lama ini Toyota Astra Motor merilis Avanza keluaran terbaru yang penampilannya jauh lebih segar dibandingkan dengan pendahulunya. Avanza baru ini memang jauh lebih mewah karena mengadopsi desain lampu depan ala Toyota Foxy.

Hanya ada 1 varian dari Toyata Avanza baru ini yang dijual dibawah Rp 200 juta yakni varian 1.3 E M/T.

DAIHATSU XENIA – Rp 186,65 Juta – Rp 196,45 Juta,-an

Kembaran dari Toyota Avanza yaitu Daihatsu Xenia juga baru-baru ini mendapatkan penampilan baru, memang bukan rahasia lagi jika salah satu diantara Avanza ataupun Xenia mendapatkan pembaharuan maka kembarannya akan mendapatkan pembaharuan juga.

Bahkan pada Daihatsu Xenia ini terdapat 3 versi yang harganya dibawah Rp 200 juta jika dibandingkan dengan Toyota Avanza yang hanya mempunyai 1 versi saja.

3 versi Daihatsu Xenia yang dijual dibawah Rp 200 juta yakni :
– Tipe 1.3 X MT = Rp 186,650,000-an
– Tipe 1.3 X AT = Rp 197,550,000-an
– Tipe 1.3 R MT = Rp 196,450,000-an

DAIHATSU SIRION – Rp 187,1 Juta,-an & Rp 198,1 Juta,-an

Produk asal Daihatsu kembali masuk lagi kedalam daftar ini, perlu diketahui bahwa semua varian dari Daihatsu Sirion ada dibawah Rp 200 juta.

Mobil ini menggendong mesin yang berkapasitas 1,3 liter yang sangat irit bensin. Mesin yang dipakai merupakan mesin dari Toyota yang berkode 1NR-VE dan dapat mengeluarkan tenaga maksimal hingga 95 tk.

Versi Manual dari Daihatsu Sirion dijual dengan harga sekitar Rp 187 jutaan sementara itu untuk Versi Maticnya dibanderol dengan harga sekitar Rp 198 jutaan.

HONDA BRIO RS – Rp 176 Juta – Rp 191 Juta,-an

Kali ini giliran produk dari Honda Brio RS yang masuk kedalam daftar ini, jika dilihat memang harga dari mobil baru dari Honda ini ada yang diharga Rp 139 jutaan, namun itu merupakan versi Satya.

Satya dan RS memang serupa tapi tak sama, terdapat perbedaan fitur terutama di audio dan warna untuk versi eksklusifnya. Mobil ini menggendong mesin i-VTEC 1.199cc dengan bahan bakar bensin. Tenaga maksimal yang dapat dikeluarkan meisn mencapai 88,7 tk dan torsi maksimalnya di 110 Nm.

HONDA MOBILIO – Rp 194 Juta,-an

Harga mobil baru dari Honda Mobilio juga masih berada dibawah Rp 200 juta, sama seperti perusahaan otomotif lain pada umumnya tentu saja varian termurahnya merupakan varian yang bertransmisi manual.

Low MPV ini diciptakan Honda untuk menyaingi penjualan dari Avanza yang dikenal sebagai mobil sejuta umat karena sangat laris manis, dengan menggunakan mesin berkode L15Z1 yang juga dipakai oleh Honda City 2014 tenaga yang dapat dikeluarkan sebesar 118 PS pada 6.000rpm dengan torsi maksimal sebesar 145 Nm pada 4.600rpm.

Varian yang dijual dengan harga dibawah Rp 200 juta adalah varian Honda Mobilio tipe S M/T.

SUZUKI ERTIGA – Rp 196 Juta,-an

Melihat perusahaan otomotif lain mengeluarkan produk otomotif dengan harga yang terjangkau membuat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga meluncurkan Ertiga varian terbaru pada tahun 2018 lalu.

Varian yang dijual dengan harga dibawah Rp 200 juta tentu saja varian manual, Suzuki Ertiga ini menggendong mesin berkode K15B 1,5 liter (1.462cc) empat silinder. Mesin mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 104,7 Ps pada 6.000rpm dan torsi maksimal 138 Nm di 4.400rpm.

WULING CONFERO – Rp 146,8 Juta – Rp 191,8 Juta,-an

Pabrikan otomotif asal Negri Tirai Bambu, Tiongkok juga tidak ingin kalah dalam mengeluarkan produk otomotif dengan harga terjangkau, Wuling merupakan salah satunya.

Wuling Confero merupakan mobil yang dijual dengan harga dibawah Rp 200 juta bahkan dibawah Rp 150 juta. Semua tipe Wuling Confero 1.5 dipasangi mesin 4 silinder DOHC, DVVT dengan kapasitas 1.485cc.

Varian termahal dari Wuling Confero ini baru saja diluncurkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 yaitu Confero s-ACT.

Itulah beberapa mobil yang dijual dengan harga dibawah Rp 200 juta versi Otozola, mungkin masih ada beberapa mobil lain yang dijual dengan harga dibawah Rp 200 Juta, namun inilah mobil-mobil yang direkomendasikan Otozola untuk sahabat otomotif sekalian dalam melakukan Mudik Lebaran 2019.

Bagaimana tanggapan sahabat Otozola terhadap daftar ini ? apakah sahabat setuju dengan Otozola? Yuk berikan tanggapan di kolom COMMENT dan jangan lupa di SHARE.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here