Home ARTIKEL Bridgestone Gandeng Microsoft Buat Teknologi Terbaru

Bridgestone Gandeng Microsoft Buat Teknologi Terbaru

221
0
Bridgestone

Salah satu produsen ban asal Negri Sakura,Jepang yaitu Bridgestone kembali lagi memperkenalkan teknologi terbaru miliknya yaitu Tire Damage Monitoring System (TDMS).

Teknologi terbaru yang satu ini merupakan hasil kerjasama antara Bridgestone dengan salah satu perusahaan teknologi terkemuka didunia yaitu Microsoft.

Latar belakang pembuatan teknologi terbaru ini adalah banyaknya kasus kecelakaan yang terjadi dikarenakan kondisi ban yang rusak.

Seperti yang diketahui ban merupakan salah satu bagian terpenting dari sebuah kendaraan baik itu beroda banyak maupun yang beroda dua seperti sepeda motor.

Teknologi TDMS terbaru ini akan mendeteksi kerusakan pada ban saat mobil dalam keadaan bergerak dimana teknologi ini akan menganalisa data dari sensor pemantauan tekanan ban yang ada.

Nantinya data tersebut akan dianalisa dan dijalankan melalui perangkat lunak atau software Connected Vehicle Platform (MCVP) milik Microsoft yang akan memberikan informasi kepada pengendara akan tingkat keamanan ban mobilnya.

Teknologi ini dilengkapi dengan bermacam-macam sensor yang berfungsi dengan baik dimana ketika ada jalan yang rusak atau berlubang maka pengendara akan diinformasikan secara langsung melalui MCVP untuk menghindari jalan tersebut.

BACA JUGA : Poimo, Skuter Electric Tiup Asal Jepang

Selain itu pengendara juga dapat mengetahui bagian mana yang mengalami kerusakan sehingga tentu saja akan memudahkan proses perbaikan.

“Teknologi digital adalah hal utama yang kami lakukan saat ini di Bridgestone, maka dari itu sangat penting bagi kami untuk dapat bekerja sama dengan mitra industri teknologi terkemuka yang dapat mendukung kebutuhan kita untuk hari ini dan masa depan,” ujar CEO dari Bridgestone, Laurent Dartoux.

“Dengan melakukan kerjasama dengan Microsoft, kami memiliki kesempatan untuk menghadirkan teknologi Tire Damage Monitoring System (TDMS) kami kepada jutaan pengguna produk kami dengan menawarkan keselamatan dan ketenangan pikiran yang lebih baik saat berkendara,” tambahnya lagi.

Ban Masa Depan

Seperti yang sudah dibahas diatas, sayangnya teknologi TDMS terbaru ini hanya akan tersedia untuk mobil yang sudah menggunakan teknologi MCVP.

Karenanya teknologi yang satu ini belum dikembangkan untuk sepeda motor dikarenakan minimnya ruang pada sepeda motor hingga teknologi sepeda motor yang ada saat ini belum memungkinkan pemantauan kerusakan ban secara real time.

Bagaimana tanggapan sahabat Otozola mengenai teknologi TDMS yang satu ini ? Apakah sahabat tertarik untuk mencobanya nanti ? Yuk berikan tanggapannya dikolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here