Home ARTIKEL BMW X1, Model Termurah Milik BMW Di Indonesia

BMW X1, Model Termurah Milik BMW Di Indonesia

32
0
BMW X1

BMW Group Indonesia baru-baru ini meluncurkan mobil baru dari X Series termurah mereka yaitu BMW X1 yang baru saja mendapatkan penyegaran di Indonesia.

BMW X1 yang merupakan salah satu tulang punggung dari penjualan BMW di Indonesia, model terbaru yang mendapat penyegaran ini disebut sebagai generasi kedua dimana mengusung banyak perubahan besar jika dibandingkan dengan pendahulunya.

“BMW memperkenalkan Sport Activity Vehicle (SAV) compact premium terbarunya dan ini merupakan kendaraan terakhir dari BMW yang diluncurkan di tahun 2019, dari awal tahun kita sudah luncurkan lebih dari 15 kendaraan,” kata Jodie O’tania selaku Director Communications BMW Group Indonesia.

Mengintip pada bagian depan, mobil ini dikenali dengan BMW kidney grille yang lebih besar dengan desain menyatu dibagian tengah dan tersambung dengan lampu depan LED terbarunya.

BMW X1

Bumper depannya dilengkapi dengan foglamp LED yang sudah terintegrasi dengan air intake yang lebih besar, fitur baru lainnya yaitu proyeksi gambar X1 dari lampu LED di spion sisi pengemudi saat kunci mobil ini dibuka.

Dibagian mesin, mobil ini mengandalkan mesin bensin BMW TwinPower Turbo 1.5 liter tiga silinder yang mampu menghasilkan daya maksimum sebesar 140hp pada putaran mesin 4.400 rpm dan torsi maksimum hingga 220 Nm pada 1.250 rpm.

Mesin gahar tersebut dikawinkan dengan transmisi dual clutch 7 percepatan, yang membuatnya mampu melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 9.7 detik serta memiliki konsumsi bahan bakar rata-rata 15,9 km/liter dan emisi CO2 rata-rata 144 g/km.

Selain itu untuk menunjang performa dari mobil ini, akan ada teknologi Adaptive Suspension yang berfungsi untuk meningkatkan kenyamanan serta dinamika berkendara yang ditingkatkan dengan Sports Steering.

BACA JUGA : BMW Seri 7 Terbaru Dibanderol Mulai Rp 1,8 Miliar

BMW X1

Masuk dibagian Interior, mobil ini memiliki satu fitur menarik yaitu Control Display yang disajikan dengan layar sentuh berukuran 8.8 inci yang dapat dioperasikan melalui BMW iDrive Controller atau menggunakan suara.

Control Display ini merupakan platform ideal untuk mengeksplorasi fitur infotainment Apple CarPlay dengan kemampuan koneksi wireless.

Dibagian joknya, mobil ini menggunakan bahan interior trim finishers aluminium, elemen standar yang digunakan adalah finely brushed dengan highlight trim finishers Pearl Chrome. Jok belakangnya dapat dilipat hingga rata dalam tiga bagian, dan sebagai pilihan tambahan dapat digeser ke depan hingga 13cm.

Akan ada fitur tailgate otomatis dan Comfort Access juga memudahkan akses bagasi berkapasitas 505 hingga 1550 liter.

Bagian belakang pada mobil ini  sudah mengusung inlay baru pada apron belakang sewarna bodi utama. Stoplamp pada mobil ini sudah berteknologi LED dengan desain LED L Shape khas BMW yang melebar.

BMW X1

Pada bagian ban, BMW X1 dilengkapi dengan roda terbaru sebagai standar dengan 18”inci Y-spoke style 579 bicolour Orbit Grey dibalut ban run-flat tyres 225/50/18.

Mobil termurah dari BMW ini sudah tersedia dipasaran di Indonesia mulai bisa dipesan dengan harga Rp. 739.000.000 off the road.

Bagaimana tanggapan dari sahabat Otozola mengenai mobil yang satu ini ? Apakah sahabat sudah pernah mencoba mobil ini ? Yuk berikan tanggapannya dikolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here