Home ARTIKEL BMW Seri 7 Terbaru Dibanderol Mulai Rp 1,8 Miliar

BMW Seri 7 Terbaru Dibanderol Mulai Rp 1,8 Miliar

190
0
BMW Seri 7

BMW Group Indonesia baru sama meluncurkan mobil sedan termewah untuk generasi terbaru dari BMW Seri 7 di Indonesia dan peluncuran tersebut diadakan di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta.

Hadir dalam dua varian pilihan yaitu New BMW 740Li Opulence dan New BMW 730Li Sport, sedan mewah yang satu ini siap menjadi sedan nomor satu di Indonesia.

Karena merupakan seri terbaru tentu saja ada beberapa hal dan fitur baru yang tersematkan didalam sedan mewah yang merupakan flagship BMW ini.

Beberapa hal yang baru adalah penyegaran desain yang terlihat pada bagian muka, khususnya pada bagian grill yang disebut BMW single piece surround, terlihat membesar 40% dari versi sebelumnya.

Kidney grill baru tersebut dipertegas dengan lampu depan yang lebih ramping dibandingkan dengan seri sebelumnya.

Desain eksterior juga mendapatkan penyegaran yaitu pada apron depan dan kap mesin, kidnet grill BMW, lampu depan, panel sisi depan, lampu belakang hingga bumper belakang.

BMW Seri 7

Knalpot yang disematkan sudah terintegrasi dan dikelilingi desain chrome yang lebih besar, untuk lampu belakang tiga dimensi berukuran sekitar 35mm lebih ramping dibandingkan seri sebelumnya yang semakin menonjolkan desain inovatif dan presisi.

Fitur baru lainnya yaitu light strip dibuat berbentuk tajam dan sangat ramping dengan ukuran 6mm yang terletak dibawah chrome bar yang memanjang melintasi lebar tailgate dan menghubungkan kedua lampu belakang.

Desain interior dari BMW seri 7 terbaru ini ditingkatkan dengan sentuhan Design Pure Excellence yang hadir dengan headliner Alcantara, door sill Fine Brushed Aluminium, jahitan dekoratif yang presisi dibagian bawah panel instrument berbahan Nappa leather.

Ada juga desain kontemporer Fine-wood trim Poplar Grain Grey untuk penutup outlet sabuk pengaman, armest dan handle dibagian belakang.

BMW Seri 7

Khusus varian Opulence dihadirkan jok baru ‘Nappa’ leather eksklusif dengan jahitan warna Cognac atau Mocha yang dipadukan dengan sentuhan warna hitam, meliputi cushion depan dan belakang serta sandaran belakang dan sandaran tangan yang terintegrasi pada trim pintu dan konsol tengah.

Varian yang satu ini juga hadir dengan kursi belakang Executive Lounge untuk menunjang faktor keamanan dan kenyamanan penumpang.

Disamping mempunyai fitur four-zone automatic climate control, bangku dapat disetel secara elektrik, bahkan ada fitur pijat dibangian belakang, ada juga ventilasi aktif untuk semua bangku dan Rear-seat Entertainment Experience termasuk BMW Touch Command.

BACA JUGA : Fakta BMW Yang Tidak Di Ketahui

BMW Touch Command yang hadir adalah yang terbaru dimana tablet ini dapat dilepas dan memiliki layar diagonal 7-inci serta dapat digunakan dari kursi manapun dan bahkan dari luar kendaraan.

Fitur super canggih ini memungkinkan pengguna untuk dapat mengoperasikan fungsi kenyamanan seperti penyesuaian bangku, pencahayaan interior, pengaturan AC, sistem hiburan, navigasi serta komunikasi.

Interior BMW Seri 7

Untuk varian Sport tersedia pula Individual headliner dalam Anthracite, BMW M leather steering wheel, door sill plates BMW M yang menyala dan strip trim interior Fineline Black fine wood dengan efek high-gloss metal.

Fitur menonjol dari desain terbaru leather steering wheel yang menjadi standar adalah pengaturan modifikasi dari tombol multifungsi yang semakin membuatnya memukau.

Untuk varian The New BMW 740Li Opulence dibekali dengan mesin 6-silinder 3.0 liter yang sudah dilengkapi juga dengan teknologi BMW TwinPower Turbo yang terdiri dari turbocharging, High Precision Injection, VALVETRONIC fully variable valve timing dan DOUBLE-VANOS variable camshaft control.

Interior New BMW

Mesin yang dibawa tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 14 hp lebih besar dibandingkan model sebelumnya, yaitu sebesar 340hp pada putaran mesin 5.500-6.500rpm dan torsi maksimum 450Nm dari 1.500rpm.

Karena memiliki tenaga yang besar varian yang satu ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 5,6 detik dengan kecepatan maksimum 250 km/jam.

Sedangkan untuk varian The New BMW 730Li M Sport dibekali dengan mesin 4-silinder 2.0 liter yang juga sudah dilengkapi dengan teknologi BWM TwinPower Turbo.

Mesin digunakan oleh varian yang satu ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 265hp pada putaran mesin 5.500-6.500rpm dan torsi maksimum 400Nm dari 1.500rpm.

Mesin tersebut juga memungkinkan varian ini dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 6,3 detik dengan kecepatan maksimum 250 km/jam.

Interior New BMW

Melihat segudang fitur yang dibawa oleh masing-masing varian dari BMW seri 7 ini tentu saja membuat harganya juga sangat mahal, untuk varian Opulence dibanderol mulai dari Rp. 2.299.000.000 sedangkan untuk varian Sport dibanderol mulai dari Rp. 1.829.000.000, kedua harga tersebut berstatus off the road.

Bagaimana tanggapan dari sahabat Otozola mengenai mobil super mewah yang satu ini ? Apakah sahabat tertarik untuk membelinya ? Yuk berikan tanggapannya dikolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here