Home ARTIKEL BENTLEY EXP 100 GT, Mobil Super Tajir Bentley

BENTLEY EXP 100 GT, Mobil Super Tajir Bentley

112
0
Bentley EXP 100 GT

Pada tanggal 10 Juli 2019 kemarin, perusahaan otomotif asal Britania Raya yaitu Bentley merayakan HUT ke-100 nya dengan memperlihatkan mobil konsep terbarunya yang bernama Bentley EXP 100 GT.

Bukan Bentley namanya jika tidak menawarkan mobil dengan kemewahan super kelas atas. Bahkan untuk konsep mobil masa pun sudah dipikirkan oleh perusahaan otomotif yang satu ini.

Bentley EXP 100 GT

Kabarnya mobil super yang satu ini akan dihadirkan nantinya pada tahun 2035 mendatang.

Mobil super ini sangat canggih dimana menggunakan powertrain listrik yang berteknologi tinggi serta kemampuan mengemudi secara otonom ditambah lagi dengan kecerdasan buatan yang futuristik.

“The Bentley EXP 100 GT mencerminkan mobil yang akan dibuat oleh kami pada masa depan,” ujar Director of Design dari Bentley yaitu Stefan Sielaff.

Bentley EXP 100 GT

Diketahui bahwa mobil super ini dibuat dengan menggunakan material aluminium dan serat karbon yang mampu membuat kendaraan menjadi lebih ringan.

Sebagai catatan mobil ini mempunyai dimensi yang cukup besar dengan ukuran hampir 6096mm atau setara 20 kaki,karenanya mobil ini bukanlah sedan biasa.

Lampu yang digunakan pada mobil ini bukanlah lampu biasa melainkan sebuah layar OLED 3D memungkinkan untuk menampilkan berbagai efek pencahayaan.

back

Dikarenakan menggunakan tenaga listrik maka tidak akan tersedia knalpot untuk mobil super yang satu ini.

Warna yang cukup unik menempel pada bodi mobil ini, pihak Bentley menyebutnya dengan nama warna yang eksklusif yang disebut Compass.

Cat ini dibuat dari abu sekam padi yaitu suatu produk yang terdapat dalam industri pertanian yang biasanya dapat ditemukan di tempat pembuangan sampah.

Door open

Pintu mobil ini sangat keren terlihat dari pintu mobil yang dibuka secara vertikal dimana ketika dibuka maka pintu ini akan naik hampir 10 kaki atau 3048mm.

Pada bagian interior, Bentley EXP 100 GT menggunakan material kayu sebagai dasarnya ditambah dengan bahan kulit serta perpaduan antara kaca dengan cahaya yang mengkilau.

Interior

Bahan-bahan yang digunakan pada interior mobil ini diambil dari bahan-bahan organik yang cukup mudah untuk ditemukan.

Pada tengah-tengah kabin ini terdapat asisten pribadi virtual Bentley yang divisualisasikan melalui kristal yang menyala dan pemilik juga dapat berinteraksi dengannya melalui gerakan tangan.

assistent

BACA JUGA : Mitsubishi Triton, Review, Spesifikasi dan Harga

Tentu saja asisten pribadi ini dibuat menggunakan kecerdasan buatan yang juga membantu menavigasi pengemudi dan juga terdapat 5 pilihan pengalaman yang disediakan antara lain Enchance, Cocoon, Capture, Re-Live dan Customize.

Jok mobil super ini disebuat sebagai tempat duduk Biometric, dimana jok ini menggunakan sensor yang dapat melacak gerakan mata dan kepala.

chair

Tak lupa jok ini juga bisa memonitor suhu tubuh, tekanan darah dan juga dapat diatur posisi duduknya sesuai dengan selera dari pengemudi.

Menariknya jok ini akan berputar secara sendiri kebelakang ketika mode otonom berhasil diaktifkan.

The Bentley EXP 100 GT dapat melaju dari 0-60 mph hanya dalam waktu kurang dari 2,5 detik dengan kecepatan tertingginya adalah 186mph.

Mobil super ini dapat menempuh jarak yang cukup jauh dengan total jangkauan sekitar 435mil, dengan baterai yang diisi dayanya hingga 80% hanya dalam waktu 15 menit.

top

“Hari ini, di Centenary kami, kami menunjukkan visi kami melalui Bentley EXP 100 GT yang modern, Hal ini juga menunjukkan bahwa mobil masa depan adalah mobil yang sangat mewah,” kata CEO Bentley, Adrian Hallmark.

Menarik untuk menunggu kehadiran mobil super ini di masa depan, akankah mobil ini berhasil diwujudkan oleh Bentley?

Bagaimana tanggapan dari sahabat Otozola mengenai berita yang satu ini ? Apakah sahabat pernah mencoba mobil-mobil milik perusahaan otomotif yang satu ini? Yuk berikan tanggapannya di kolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here