Home ARTIKEL Aston Martin DBX, SUV Pertama Milik Aston Martin

Aston Martin DBX, SUV Pertama Milik Aston Martin

99
0
Aston Martin DBX

Salah satu perusahaan otomotif yang memproduksi sportscar mewah yaitu Aston Martin akan meluncurkan SUV pertama mereka yang bernama Aston Martin DBX pada akhir tahun 2019 ini.

SUV pertama miliknya tersebut kini dikabarkan sedang dalam tahap uji coba terakhir sebelum diluncurkan nantinya di bulan Desember mendatang.

Sebelumnya pihak Aston Martin sempat tertangkap kamera sedang melakukan uji coba terhadap mobil ini di Flurheden Proving Pround yang terletak di Swedia pada awal bulan Maret yang lalu.

Selain di Swedia SUV baru yang satu ini juga tertangkap kamera sedang melakukan uji coba di sirkuit Nurburgring, Jerman yang dimana kala itu tampilan pada SUV ini masih menggunakan tampilan kamuflase.

Aston Martin DBX

Aston Martin DBX akan menggunakan mesin 4.0 liter AMG V8 twin turbo yang diklaim mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 542 Tk dengan torsi maksimum mencapai 700 Nm.

Mesin V8 yang disematkan tersebut merupakan mesin V8 paling bertenaga yang pernah digunakan pada mobil produksi Aston Martin lainnya.

BACA JUGA : Redmi Car, SUV Dengan Harga Terjangkau Asal Xiaomi

Karena mesin tersebut juga SUV yang satu ini dapat mencapai kecepatan puncak hingga 290km/jam bahkan dalam uji coba di Sirkuit Nurburgring kemarin mobil ini mampu menyelesaikan satu lap hanya dalam waktu delapan menit.

Selain itu ada kabar yang menyebutkan bahwa interior Aston Martin DBX dibuat dari hasil kerjasama antara Aston Martin dan Mercedes-Benz.

Aston Martin DBX

Hal ini terlihat pada bagian dasbor dan juga desain layar multimedianya yang terlihat sangat kental dengan desain dan lay-out ciri khas milik Mercedes-Benz seperti yang terlihat pada uji coba sebelumnya.

“Saat ini pihak kami sedang berkonsentrasi untuk memastikan kalibrasi dan pengaturan dari mesin 4.0 liter twin turbo V8 dapat memenuhi kebutuhan penggunaan sehari-hari yang diinginkan pemilik SUV” Ujar Matt Becker, Chief Engineer Aston Martin.

“Namun, anda juga dapat menyesuaikan hal tersebut dengan pengalaman berkendara dinamis yang menjadi ciri khas dari Aston Martin. Untuk saat ini indikator awal menunjukkan kinerja SUV ini sangat menjanjikan”, tambahnya lagi.

Menarik untuk menunggu spesifikasi resmi dari SUV yang satu ini, tetap ikuti berita kami mengenai Aston Martin DBX.

Interior

Bagaimana tanggapan dari sahabat Otozola mengenai SUV yang satu ini ? Apakah sahabat tertarik untuk mencobanya ? Yuk berikan tanggapannya dikolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here