Home ARTIKEL ARC Vector, Motor Listrik dengan Desain Keren

ARC Vector, Motor Listrik dengan Desain Keren

175
0
wujud Arc Vector

Perkembangan industri otomotif dari hari ke hari semakin cepat, terakhir diketahui sudah mulai banyak sekali perusahaan yang memulai untuk membuat produk otomotif berbasis tenaga listrik.

Hal ini juga yang terjadi pada salah satu perusahaan otomotif bernama Arc Vehicle. Kabarnya mereka baru saja merilis motor listrik teranyarnya yang bernama Arc Vector.

arc vector

Arc Vector ini dijual dengan harga yang sangat fantastis yakni GBP 90.000 atau jika dirupiahkan menjadi sekitar Rp. 1,62 miliar.

Pihak Arc Vehicle mengklaim bahwa motor listrik Arc Vector ini adalah motor listrik premium yang paling canggih didunia, bahkan tidak tanggung-tanggung kabar motor yang satu ini siap diproduksi secara massal pada tahun 2020 mendatang.

tampak samping arc vector

Rencananya Arc Vehicle akan membangun pabrik mereka sendiri diatas lahan seluas 65.000 m2 yang berada di Wales.

Tampilan depan Arc Vector dibekali dengan SwingArm yakni komponen yang didesain untuk menyempurnakan pengendaliannya saat melaju dalam kecepatan tinggi.

BACA JUGA : Motor Listrik Beroda Empat Pertama Di Dunia

Dengan membawa dapur pacu listrik bertenaga 95 kW, Arc Vector diklaim mampu melaju dengan kecepatan maksimal 241 km/jam, bahkan kabarnya motor listrik ini hanya membutuhkan 2,7 detik untuk berakselerasi dari 0-100 km/jam.

motor listrik terbaru

Motor listrik yang satu ini dapat menempuh jarak sejauh 193 km dijalan antar kota dan 274km di jalanan perkotaan dalam kondisi baterai penuh.

Salah satu fitur canggih yang disematkan pada motor yang satu ini adalah HMI (Human Machine Interface), yang mana memungkinkan pengendara motor dapat mengatur beberapa fungsi komponen kendaraan hanya lewat layar di dasbor.

arc vehicle

“Teknologi, performa, keselamatan dan pengalamannya datang bersamaan dan belum pernah ditemui pada kendaraan roda dua. Vector lebih dari sekedar motor listrik premium di dunia” kata CEO Arc Vehicle, Mark Truman.

“Ini adalah motor pertama yang terintegrasi dengan multi-sensor HMI dan inovatif. Vector adalah paket unik bagi bikers yang ingin tampil beda” tambahnya lagi.

Pihak Arc Vehicle juga mengumumkan bahwa Arc Vector hanya akan diproduksi terbatas 399 unit, yang akan dirakit sesuai pesanan dalam 18 bulan pertama. Hal ini ditujukan untuk menjaga eksklusifitas dan nilai yang akan dimiliki oleh konsumennya nanti.

Bagaimana tanggapan sahabat Otozola mengenai berita yang satu ini ? Apakah sahabat tertarik untuk mencoba motor listrik yang satu ini ? Yuk berikan tanggapannya di kolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here