Home ARTIKEL Aprilia GPR250, Motor Baru Penantang Kelas 250cc

Aprilia GPR250, Motor Baru Penantang Kelas 250cc

105
0
Aprilia GPR250

Produsen otomotif asal Italia yaitu Aprilia resmi memperkenalkan motor baru miliknya sebagai penantang baru di kelas 250cc, motor baru tersebut diberi nama Aprilia GPR250.

Motor yang satu ini dibuat dengan desain yang terinspirasi dari superbike milik Aprilia yaitu RSV4. Terlihat dari desain moge-look yang merupakan ciri khas motor Aprilia.

Secara desain motor pesaing dari Honda CBR250RR ini terlihat cukup kekar, komponen-komponen bagian dalamnya juga ditutup oleh fairing yang tampak sangat sporty.

Tampilan yang sporty tersebut tidak lepas dari rangka aluminium miliknya, Rangka yang disematkan tersebut sudah memiliki sistem twin-spar.

Aprilia GPR250

Karena sudah mengadopsi teknologi yang canggih maka bobot dari motor sport yang satu ini hanya sebesar 150kg, jauh lebih ringan dibandingkan dengan motor sport lainnya dikelasnya sama.

Aprilia GPR250 akan menggunakan mesin 249,2cc berpendingin cairan, satu hal yang membedakan dirinya dengan motor sport lain dikelas yang sama adalah motor yang satu ini masih memakai mesin satu silinder.

BACA JUGA : MV Agusta Brutale 1000 Versi 2020 Siap Meluncur

Rata-rata motor dikelas 250cc semuanya memakai mesin dua silider contohnya CBR250RR, Ninja 250 dan Yamaha R25 yang sudah menjadi favorit masyarakat di Indonesia.

Meskipun begitu ternyata mesin yang dibawa motor sport yang satu ini diklaim mampu menyemburkan tenaga maksimal hingga 26,5hp dengan torsi maksimal 22Nm.

Aprilia GPR250

Pada sektor depan motor yang satu ini terpasang suspensi upside-down sedangkan untuk bagian belakang disematkan monoshock dan swingarm yang dimana diketahui kedua suspensi ini sangat mampu meredam getaran.

Ban yang digunakan motor sport ini memiliki ukuran sebesar 100/80-17 dibagian dengan dan 130/70 dibagian belakang, kedua ban ini menggunakan velg cast-wheel dan juga single-disc brake.

Satu yang disayangkan dari Aprilia GPR250 adalah dibagian lampunya yang diketahui masih menggunakan bohlam, tidak seperti para pesaingnya yang rata-rata menggunakan teknologi lampu LED.

Untuk saat ini masih belum ada spesifikasi resmi dari pihak Aprilia untuk motor sport terbaru mereka ini, namun tentu saja akan sangat menarik nantinya jika motor sport ini dihadirkan di Indonesia.

Komponen Mesin

Bagaimana tanggapan dari sahabat Otozola mengenai motor sport yang satu ini ? Apakah sahabat tertarik untuk mencobanya ? Yuk berikan tanggapannya dikolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here