Home ARTIKEL Airbag Multi Collision, Fitur Keselamatan asal Hyundai yang Menjaga Pengemudi 2x

Airbag Multi Collision, Fitur Keselamatan asal Hyundai yang Menjaga Pengemudi 2x

125
0

Diklaim sebagai yang pertama di dunia, pabrikan otomotif asal Negri Ginseng Korea Selatan yaitu Hyundai memperkenalkan fitur keselamatan airbang terbarunya.

Airbag terbaru ini diperkenalkan sebagai multi-collision airbag system. Yang kabarnya dibuat oleh Hyundai berdasarkan data kecelakaan yang dilansir dari NHTSA, bahwa 30% insiden korban celaka karena adanya benturan kedua.

Sehingga boleh dikatakan bahwa airbag yang satu ini secara signifikan meningkatkan performa airbag pada saat terjadi benturan di kendaraan sebanyak lebih dari satu kali.

Memang untuk saat ini airbag yang ada didalam mobil-mobil masih belum dilengkapi dengan proteksi insiden susulan.

Adapun yang dimaksud adalah ketika kecelakaan terjadi, maka benturan pertama pasti terjadi, setelah usai benturan pertama tersebut tentu ada kemungkinan kendaraan akan terhempas ke objek lain seperti pohon, pembatas jalan, tiang listrik atau kemungkinan besar kendaraan lain, nah pada saat itu multi-collision airbag ini akan mengembang lebih cepat untuk pengendara dan penumpang lain didalam mobil.

Menariknya teknologi multi-collision airbag ini akan mendeteksi posisi penumpang dalam kabin untuk kemungkinan melindungi benturan.

Dalam situs resminya Hyundai mengatakan teknologi ini diharapkan mampu mendeteksi intensitas benturan yang dibutuhkan untuk mengembang sesuai dengan waktu yang tepat, dan umumnya hal ini terjadi setelah benturan kedua.

“Adanya peningkatan performa airbag saat kemungkinan terjadinya benturan kedua, kami berharap secara signifikan meningkatkan keamanan pengemudi dan penumpang kami,” kata Taesoo Chi selaku head of Chassis Technology Center Hyundai Motor Group.

Dirinya menambahkan, “kami akan melanjutkan penelitian kami pada situasi kecelakaan yang lebih beragam sebagai bagian dari komitmen kami memproduksi kendaraan yang lebih aman yang melindungi penumpang dan mencegah cidera parah”.

Sayangnya Hyundai tidak menyebutkan kapan mereka akan mulai memasang airbag yang satu ini dan dikendaraan yang mana.

Kabar baiknya multi-collision airbag system tidak hanya akan dipakai oleh Hyundai saja, melainkan juga akan dipakai oleh saudaranya yakni KIA yang juga merupakan pabrikan otomotif asal Korea Selatan.

Dengan adanya Hyundai dan KIA yang memakai airbag terbaru ini sangat memungkinkan bahwa kedua pabrikan otomotif ini akan didaulat menjadi pabrik otomotif yang menghadirkan tingkat keselamatan terbaik.

Bagaimana tanggapan sahabat Otozola terhadap teknologi terbaru ini ? apakah ada diantara sahabat Otozola yang merupakan pengguna produk otomotif asal Hyundai maupun KIA?

Yuk berikan tanggapannya di kolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE juga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here